Rio Haryanto Gagal Finis dan Kena Penalti

Catatan Google, Berita Sport - Inilah GP2 Valencia | Rio Haryanto Gagal Finis & Kena Penalti | Rio Gagal Finis & Kena Penalti | Rio Haryanto

Valencia - Rio Haryanto gagal mengulangi pencapaiannya di feature race GP2 Valencia. Dalam balapan sprint race, Rio bukan cuma gagal menyentuh garis finis, tapi juga terkena penalti.


Dalam balapan di Sirkuit jalan raya Valencia, Minggu (24/6/2012), Rio start dari posisi keempat. Pebalap Marussia Carlin ini menunjukkan start yang baik, bahkan langsung menyodok ke posisi kedua di lap pertama dengan mendahului rekan setimnya, Max Chilton, dan Nathanael Berthon.

Rio harus menerima tekanan bertubi-tubi dari Chilton. Namun, dia berhasil bertahan dan bahkan membangun jarak dengan Chilton dari 0,6 detik sampai hampir 3 detik.

Rio kemudian mencoba melewati James Calado untuk mengambil alih posisi terdepan. Sial buat dia, mobilnya malah bersenggolan dengan mobil Calado di sebuah tikungan pada lap ke-20. Sayap depan mobil Rio rusak dan dia tak bisa meneruskan balapan.

Dikutip sport.detik.com "Pada awal lomba saya mempunyai perasaan memiliki peluang untuk memenangkan lomba ini. Beberapa kali saya mempunyai celah untuk menyusul Calado, namun kesalahan di tikungan hairpin akhirnya membuat mobil saya bersenggolan dengan mobil Calado, mengakibatkan sayap depan saya hancur dan saya keluar dari balapan," ungkap Rio dalam rilis yang diterima.

"Saya sedikit merasa kecewa dengan kejadian tadi, namun di sisi lain saya merasa cukup puas telah dapat memperlihatkan potensi dan kemampuan balap saya dan telah berusaha dan berjuang maksimal. Dan juga, sejak saat ini, saya lebih yakin bahwa saya bisa memenangkan lomba di GP2 Series yang sangat kompetitif ini," tambahnya.

Balapan sepanjang 23 lap ini akhirnya dimenangi oleh pebalap Arden, Luis Razia, dengan waktu 46 menit 7,255 detik. Calado finis kedua, sementara tempat ketiga jadi milik Fabio Leimer.

Rio bukan cuma harus kecewa karena gagal finis. Setelah melakukan penyelidikan, steward memutuskan Rio bersalah atas insiden dengan Calado. Rio pun terkena penalti mundur lima grid dalam balapan feature race GP2 Inggris di Sirkuit Silverstone, 6-8 Juli mendatang.

Hasil sprint race GP2 Valencia:
No-Nama-Tim-Waktu

1. Luiz Razia Arden 46m07.255s
2. James Calado Lotus + 1.179s
3. Fabio Leimer Racing Engineering + 1.587s
4. Max Chilton Carlin + 2.425s
5. Nathanael Berthon Racing Engineering + 2.957s
6. Giedo van der Garde Caterham + 4.969s
7. Simon Trummer Arden + 8.415s
8. Julian Leal Trident + 9.501s
9. Daniel de Jong Rapax + 13.591s
10. Davide Valsecchi DAMS + 17.564s
11. Josef Krl Addax + 21.005s
12. Tom Dillmann Rapax + 34.565s
13. Nigel Melker Ocean + 46.929s
14. Luiz Felipe Nasr DAMS + 50.083s
15. Rodolfo Gonzalez Caterham + 51.366s
16. Giancarlo Serenelli Lazarus + 57.490s
17. Fabio Onidi Coloni + 1m03.342s
18. Victor Guerin Ocean + 1m03.439s

Gagal Finis:
Rio Haryanto Carlin 19 laps
Stephane Richelmi Trident 5 laps
Jolyon Palmer iSport 3 laps
Johnny Cecotto Jr. Addax 3 laps
Stefano Coletti Coloni 0 laps
Esteban Gutierrez Lotus 0 laps
Marcus Ericsson iSport 0 laps
Fabrizio Crestani Lazarus 0 laps

Posted by R2blog. R2blog auto post for blogspot. Download at http://R2blogger.blogspot.com
Share:

recent posts

Popular Posts

Labels

Blog Archive

Recent Posts