Penjelasan tentang Kanker serviks


kanker merupakan salah satu penyakit yang paling berbahaya dan mematikan, rata - rata banyak hampir dari sepertiga kematian disebabkan oleh penyakit kanker. akhir akhir ini, timbul jenis penyakit kanker baru, yang mana kanker ini menyerang pada para kaum wanita. nama kanker tersebut adalah kanker serviks. kanker ini merupakan penyakit yang menyerang mulut rahim, dan tentu saja hanya menyerang wanita. Bagi wanita, kanker serviks merupakan penyakit yang paling menakutkan karena akan menghalangi mereka agar bisa mempunyai keturunan. Penyakit ini disebabkan oleh virus yang diberi nama HPV (human papilloma virus).


Apakah kanker Serviks Berbahaya?

Menurut data dari WHO, penyakit kanker serviks merupakan penyakit kanker nomor satu yang menyebabkan kematian bagi para wanita. Indonesia tercatat sebagai negara terbesar yang wanitanya terkena penyakit ini. Kanker serviks sangat berbahaya karena gejalanya sangat sulit dikenali dan tidak terlihat, dan tiba-tiba penyakit ini sudah ada pada stadium lanjut. Bahaya dari penyakit ini tidak hanya berakhir di situ. Penyakit ini adalah salah satu dari sedikit penyakit kanker yang menular. Penyakit ini dapat ditularkan dengan berhubungan seksual terutama jika berganti ganti pasangan.


Apakah kanker Serviks Dapat Disembuhkan

Penyakit ini, sebagai layaknya kanker lain akan menjalar ke organ lain jika tidak diobati dan diberi perlakuan sejak dini. Gejala dari kanker serviks sangat sulit terasa, dan kebanyakan wanita baru menghubungi dokter jika kanker tersebut telah mencapai stadium 3, karena pada stadium tersebut gejalanya sangat terasa. Namun, kanker yang sudah mencapai stadium dua ke atas biasanya sudah menjalar dan menyerang organ-organ lain, sehingga organ lain sudah terkena dampak dari kanker serviks tersebut. Sebagai solusi penyembuhannya adalah oprasi pengangkatan rahim dan terapi radiasi dan kemoterapi untuk membunuh kanker yang telah menjalar.

Dan tak lupa, hanya kekuasaan tuhan / ALLAH SWT lah yang paling hebat didunia ini, maka janganlah kita sekali - kali lupa atau meninggalkan kewajiban dalam menigkatkan hubungan terhadap tuhan. berdoa dan berikhtiar untuk kesembuhan yang hakiki. amin
Share:

recent posts

Popular Posts

Labels

Blog Archive

Recent Posts