Barito Putera Incar Kemenangan Atas Persebaya Sebagai Modal Awal

Catatan Google, Divisi Utama LI - Inilah Barito Putera vs Persebaya Meskipun Persebaya dibilang lebih mengancam Barito Putera Tetap Optimis Incar Kemenangan Atas Persebaya Sebagai Modal Awal


Perjuangan Barito Putera untuk meraih tiket lolos ISL kembali dimulai hari ini (26/6). Setelah berhasil memastikan diri sebagai juara grup II Liga Indonesia Divisi Utama, kini Laskar Antasari –julukan Barito Putera– harus tampil di babak delapan besar guna memuluskan langkah mereka.

Pada laga pertama mereka di babak delapan besar sore ini, tim besutan Salahudin, Yunan Helmi dan Ismairi itu bakal menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Mandala Krida Yogyakarta. Secara kekuatan, kedua tim terlihat cukup berimbang. Barito Putera berstatus sebagai juara grup II dengan poin 43. Sedangkan Persebaya bertengger menjadi runner up grup I dengan torehan nilai 38.

Kemenangan menjadi harga mati bagi Agustiar Batubara dkk hari ini. Sebab, hasil positif bakal membuka lebar peluang mereka untuk melaju ke babak semifinal. Apalagi, setelah bertarung dengan Persebaya dua tim tangguh PSIM Mojokerto dan PS Sumbawa Barat sudah menunggu.

Sama dengan laga-laga sebelumnya, Salahudin dipastikan akan memakai formasi andalanya 4-4-2 diamond. Di posisi kipper akan ditempati Deddy Susanto, empat di belakang ada Agustiar Batubara, Ahmad Zahrul Huda, Guntur Ariyadi dan Henry Njobi Elad. Kemudian sebagai gelandang ada Septa Riyanto, Amirul Mukminin, Andrie Djoko dan Sackie Teah Dou. Sedangkan untuk ujung tombak di depan ada duet Nnenggue dan Sugeng Wahyudi.

“Persebaya tim bagus, semua pemain berbahaya. Kami akan menerapkan disiplin penjagaan pemain lawan, transisi cepat saat menyerang dan bertahan. Tentu sebuah kemenangan besok (26/6) akan menjadi modal penting bagi kami menjalani laga berikutnya,” kata mantan pemain timnas SEA Games Indonesia itu.

Agustiar Batubara sang kapten menilai, peluang Barito Putera untuk memenangkan pertandingan kontra Persebaya cukup besar. Itu tidak terlepas dari kondisi tim yang sekarang 100 persen full team.

“Yang penting besok para pemain harus fokus dan konsentrasi. Sebab, semua pemain harus diwaspadai. Tapi, saya tetap yakin kami bisa menang besok,” ucap Agustiar kepada Radar Banjarmasin.

Di sisi lain, Hadirnya Sugeng Wahyudi di lini depan yang baru pulih dari cedera dipastikan bakal memberikan suntikan semangat tim untuk memenangkan pertandingan. “Insya Allah kalau besok (26/6) kondisi Sugeng lebih fit ketimbang striker lain, ya tidak ada salahnya kami menurunkan dia untuk mempertajam lini depan,” sebut Salahudin.

Sperti yang dilansir bolaindo.com Sugeng sendiri kala dihubungi Radar Banjarmasin mengungkapkan kesiapannya kembali membela Laskar Antasari. Dia mengaku sudah tak sabar untuk membawa Barito Putera meraih kemenangan demi kemenangan.

“Alhamdulillah aku sudah pulih dari cedera. Harus diakui lini belakang Persebaya sangat tangguh. Karena itu diperlukan kerja sama tim yang bagus untuk menembus tembok pertahanan mereka. Mohon doanya agar besok bisa tampil maksimal,” ucapnya.

Posted by R2blog. R2blog auto post for blogspot. Download at http://R2blogger.blogspot.com

Share:

recent posts

Popular Posts

Labels

Blog Archive

Recent Posts