Persepam Unggul Tipis Atas PSBK

Catatan Google, Divisi Utama LI - Berita terbaru Hasil Skor Persepam vs PSBK | Persepam Unggul Tipis Atas PSBK | Hasil Skor Persepam vs PSBK | Persepam vs PSBK

Persepam Madura United (P-MU) akhirnya mendapatkan kemenangan perdana di babak delapan besar Divisi Utama. Menjamu PSBK Blitar dalam derby Jawa Timur, Rabu (27/6/2012) malam di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Persepam menang tipis 2-1.

Persepam tampil agresif di awal babak pertama. Mereka berhasil mengurung pertahanan PSBK dan membuat tim kebanggan masyarakat Blitar ini bermain setengah lapangan. Beberapa peluang diperoleh Sudirman dan Marcel Pounge. Namun gagal karena penyelesaian akhir yang tidak maksimal.

Hingga 15 menit awal babak pertama, Persepam berhasil mengatur ritme permainan. Mereka membuat PSBK bermain bertahan dan mengandalkan serangan balik. Sayang tim kebanggan masyarakat Madura ini kurang tenang dalam memanfaatkan peluang yang didapat.

Serangan bertubu-tubi Persepam akhirnya berbuah gol di menit ke-27. Memanfaatkan umpan tarik dari Khokok Roniarto, tendangan first time Marcel Pounge deras menghujam gawang PSBK yang dijaga Baru Prisma. Masuk menit ke-30, Issack Jobber melepaskan tembakan keras, sayang amsih bisa dibendung kiper.

Persepam kembali mendulang gol di menit ke-35. Memanfaatkan kelengahan pemain belakang PSBK, Marcel berlari sendiri menerobos pertahanan lawan. Dengan tenang, pemilik nomor punggung 10 ini menaklukan kiper Bayu Prisma. Setelah kebobolan, PSBK menambah daya serang dengan memasukkan Perry Somah menggantikan Yoni Wahyudi.

Hasilnya cukup ampuh. Pada menit ke-38, kesalahan dibuat kiper Persepam, Alfonsius Kelfan. Kemelut pun terjadi digawang Persepam. Beruntung masih ada Yogas yang mengamankan bola tendangan Fandi Ahmad. Hingga menit akhir babak pertama, PSBK terus menekan, namun hingga jeda pertandingan, skor masih 2-0.

Masuk babak kedua, pertandingan sempat terhenti karena keterangan antara Issack Jobber dan Zainuri. Beruntung tak berujung baku pukul. Masuk menit ke-51, Zainuri memberikan umpan lambung ke arah Perry Somah. Sayang tandukannya menyamping di sisi kiri gawang Persepam.

Perry kembali mengancam lewat tendangan bebas menit ke-54. Tapi kiper Alfonsius sigap menangkap bola. Pada menit ke-62, pertandingan kembali terhenti. Kali ini karena pemain PSBK yang memprotes wasit. Bahkan mereka mengerubuti hakim garis.

Mereka protes karena striker Perry dilanggar oleh salah satu pemain Persepam, namun wasit tak bereaksi. Kapten Fahmi Amiruddin pun menginstruksikan rekannya untuk keluar dari lapangan. Pertandingan pun sempat terhenti selama lima menit. Laga dilanjutkan dan PSBK mendapat tendangan sudut.

Bola diambil oleh Suharno dan diberikan oleh La Umbu. Ia lalu melepaskan tendangan keras, kiper Alfonsius coba menepisnya. Bola liar jatuh di kaki George Paris Dakar. Tanpa kawalan, Dakar sukses memperkecil kedudukan menjadi 1-2 di menit ke-68.

Seperti yang dilansir bolaindo.com Sejak menit ke-78, PSBK harus bermain dengan 10 orang setelah Zainuri diusir wasit. Zainuri kedapatan menjegal Sudirman dari belakang. Setelah itu, pertandingan kembali berlangsung dalam suhu panas. Berulang kali pemain Persepam dilanggar oleh pemain PSBK, namun dibiarkan oleh wasit.

Untuk mengejar ketertinggalan sisa 10 menit akhir babak pertama, pelatih Nus Yadera memasukkan Alfred Gobbah Ballah menggantikan Fandi Ahmad menit ke-87.Pertandingan semakin panas. Berulang kali pemain Persepam dilanggar secara brutal, namun wasit hanya diam saja.

Perselisihan kembali terjadi antara Dakar dengan Marcel, tapi dapat dilerai pemain kedua tim. Hingga pluit panjang, skor 2-1 untuk keunggulan Persepam tetap bertahan (Catatan Google)

Posted by R2blog. R2blog auto post for blogspot. Download at http://R2blogger.blogspot.com

Share:

recent posts

Popular Posts

Labels

Blog Archive

Recent Posts