TUNICA 2012

TUNICA (Together Unite in Action for Indonesia) 2012 adalah suatu kegiatan amal yang dilaksanakan oleh AMSA FK Unsri. Acara ini sebenarnya direncanakan sebelum Dies Natalis Emas FK Unsri bulan lalu, tapi karena suatu dan lain hal akhirnya diundur ke 16 November tadi :D Acaranya banyak, berupa visit panti jompo, panti asuhan dan desa, Gerakan 1000 Buku, pembagian sembako, donor darah massal, serta puncak acaranya yaitu Konser Amal (Charity Concert with RAN and Vierra).

Gue termasuk salah satu panitia TUNICA 2012 ini.
Oke, gue ga akan panjang lebar ngebicaraan yang lainnya kecuali persiapan dan jalannya konser.
Kami, panitia, berkumpul untuk persiapan dan rapat H-1 konser di PSCC dari pagi sampe siang (gue sih), bahkan ada yang sampe malem. Disini banyak banget yang dibahas, per divisi mulai diterangkan sesuai juklak dan rundown. Wuih.. Thanks to kak Wulan sebagai ketupel, kak Tasya sebagai koor acara, kak Eno, Memey, Dije, Audrey, dan lain-lain yang ga bisa disebutin satu per satu..

Pas hari H, panitia udah dateng dari jam 8, bahkan para LO sudah dari pagi" banget jemputin artis" yang baru sampe di bandara terus dianter ke hotel. Gue sama beberapa temen yang blm ada job di pagi itu dateng" aja siapa tau ada yg bisa dibantuin. Well, tadinya mau datang siangan tapi ga jadi hehe.. Siangnya gue sama 2 temen makan di Chopstick PSX terus beli snack buat malemnya. Yak, kita ga bakal pulang sampe konser selesai, jadi harus nyiapin 'amunisi' dah haha

Nah pas konser mulai nih.. Singkat cerita, pas gue lagi jagain tribun A&H, seorang ibu" ngehampirin gue, nanya gimana kalo dia mau bawa makanan dari luar, soalnya dia bingung boleh bawa makanan atau nggak sih sebenernya, dan yang gue tau sih boleh asal makanannya beli sama kita di ticket box di depan. Alhasil, gue temenin dah tuh tante ke tempat dimana danus jualan. Well, tante yg satu ini bisa dibilang modis dari cara pakaiannya, jilbabnya haha, gaya bicaranya juga. Gue dibilang cadok kurang makan *jleb* wkwk, sempet ditanyain juga punya pacar atau nggak, dan tentunya gue jawab jujur nggak, and guess what? gue kira dia bakal bilang "Duh cantik2 kok gak dapet pacar sih.." (bukannya narsis tapi sebelumnya dia emang bilang kalo gue cantik -_- hoho rada ga percaya ezee perasaan gue emang biasa aja, alhamdulillah lah hha..) melihat dari penampilan luarnya dia, eh ternyata dia malah bilang "Nah bagus tuh, emang jaman sekarang gak usah pacaran dulu kalo masih muda, belajar dulu yg bener.." katanya. Huoo, sekali lagi gue menemukan kebenaran dari quote "Don't judge a book by its cover" melalui tante ini. Eh tapi menurut gue sebagian besar orang tua emang bakal kayak tante ini gak sih? :D makasih ya tan, saya emang ga niat pacaran kok tan, saya mau nya suami saya nanti bangga karena dialah orang yang saya bagi cerita hidup saya dan tahu detail kebiasaan2 saya.. Sweet, isn't it? :)
Selain itu, si tante ngebeliin gue donat 10 buah + minta konsultasi gratis lagi wkwk, ya padahal gue kan masih semester 3, masih cetek nih ilmu, tapi alhamdulillah bisa gue jawab :p
Lihatlah teman sejawat, betapa mereka menaruh harapan kepada kita, para dokter masa depan o:)

Kejadian menegangkan datang dari kelas VVIP pas gue lagi jaga buat bagiin konsumsi. Tiba" saja pas perkiraan gue udah ga bakal ada yang masuk lagi dan akhirnya ikut duduk sebentar untuk melepas penat dan nonton, dua orang mencurigakan masuk. Mereka pake mantel warna hitam, salah satu nya berambut panjang, yang satunya lagi mukanya agak serem. Mereka hampir memilih mau ke kiri atau kanan tapi gue langsung ngajak temen untuk menghampiri mereka. Sebelum kami sempat menyapa kedua laki-laki yang kami suspect preman tersebut, seorang polisi masuk dan menghampiri mereka duluan.
"Mana tiketnya?", kata pak polisi.
"Kami mau nemuin temen kami pak", jawab si rambut panjang.
"Temen apa, ga punya tiket kok mau masuk"
Fyuhh, akhirnya mereka pun keluar ruangan bersama sang polisi.
Gue mikir, gimana ya kalo polisi itu ga datang tepat pada waktunya dan gue sama Carol yang sama" cewek yang menghampiri mereka, ga bisa ngebayangin tatapan sinis mereka kira" gimana.. hii..
Sebelumnya gue sempat lihat mereka duduk" di dekat ticket box sambil ngerokok sih.. Entah gimana mereka bisa masuk ke gedung PSCC, kayaknya sih pas hujan dan yang jagain pintu masuk gedung lengah (padahal ada polisis juga lho yang bertugas jaga).
Ya Allah, terima kasih Engkau masih menyelamatkan kami dan memberikan hamba pelajaran tentang berharganya waktu walau 1 detik saja.

Di kelas VVIP juga gue sempet menegur seorang perempuan yang ngefoto pake flash light, padahal sebelumnya udah dibilang ga boleh hho.. Kalo di tribun A&H ada pak polisi yang gue lihat negur dan menginterogasi seseorang yang ketauan pake flash light.
Lain halnya di tribun festival, suatu peristiwa degradasi moral terjadi (kok berasa kayak kasus kriminal di koran gitu yak haha). Teman gue yang jaga Exit 3 alias Festival cerita kalo seorang polisi berusaha menyelundupkan 4 orang sanak keluarganya. Sang polisi ngotot bilang kalo pas NOAH kemarin dibolehin. Ckckck

Oh iya, di sela-sela konser, ada pemutaran video kegiatan" TUNICA, lalu pemutaran video thalassemia yang sangat mengharukan. FYI, Sumatera Selatan adalah daerah dengan prevalensi tinggi untuk kasus thalasemia, dan Gubernur Sumsel yg sekarang telah setuju untuk menetapkan Palembang sebagai pusat penelitian thalasemia. Yaay, terima kasih pak Alex

Last but not least, thanks a million to all crews, we did it, guys! :''D


View the original article here

Share:

recent posts

Popular Posts

Labels

Recent Posts