Persyaratan Pendaftaran SMUP Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS) UNPAD

Persyaratan Umum
  1. Warga Negara Indonesia atau Warga Negara Asing yang mendapat persetujuan Dirjen Dikti
  2. Pas foto berwarna ukuran 3x4 cm sebanyak 3 lembar

Persyaratan Khusus
Program Spesialis, Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS)
  1. Surat Permohonan Pendidikan Spesialis yang bersangkutan diketik atau ditulis tangan sendiri (dengan huruf balok), surat permohonan ditujukan kepada Rektor melalui Dekan Fakultas, tembusan ke Koordinator Program Pendidikan Spesialis masing-masing Fakultas sebanyak 3 lembar. Formulir Lamaran dapat di download di sini
  2. Fotokopi ijazah Sarjana dan ijazah Profesi yang telah dilegalkan oleh pimpinan Fakultas sebanyak 3 lembar.
  3. Fotokopi transkrip Akademik Sarjana dan transkrip Akademik Profesi yang telah dilegalkan oleh pimpinan Fakultas sebanyak 3 lembar.
  4. Surat rekomendasi (Untuk Fakultas Kedokteran dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) setempat) yang menyatakan tidak pernah melakukan malpraktek atau melakukan pelanggaran kode etik kedokteran sebanyak 3 lembar.
  5. Surat Keterangan sehat dari Dokter atau Rumah Sakit Pemerintah.
  6. Khusus Program Studi Obstetri & Ginekologi dan Ilmu Kesehatan Mata melampirkan hasil laboratorium Hepatitis B dan C sebanyak 3 lembar.
  7. Khusus Program Studi Orthopaedi ditambah hasil pemeriksaan HIV sebanyak 3 lembar.
  8. Surat Kelakuan Baik (SKCK) dari Kepolisian, Bagi ABRI dan POLRI SKCK dari Kesatuan Militer, masing-masing dilegalkan sebanyak 3 lembar.
  9. Pegawai Negeri melampirkan fotokopi SK Pertama CPNS dan SK terakhir
  10. Khusus bagi dokter yang sudah PTT wajib melampirkan SK Pengangkatan PTT dan Surat Keterangan Selesai Masa Bakti dari Dep.Kes, surat keterangan akan menyelesaikan PTT, bagi yang belum menyelesaikan masa baktinya sebanyak 3 lembar.
  11. Bagi TNI, POLRI melampirkan Fotokopi Sprin Pertama dan Sprin terakhir sebanyak 3 lembar.
  12. Bagi yang dibiayai instansi swasta atau pemerintah harus melampirkan surat peryataan dibiayai dari intansi yang membiayai sebanyak 3 lembar.
  13. Bagi yang pernah mengikuti seleksi PPDS Fakultas Kedokteran tetapi tidak diterima dimohon melampirkan foto copy surat penolakannya dari PPDS yang pernah diikuti sebanyak 3 lembar
  14. Surat izin mengikuti pendidikan dari Instansi Depkes, Depdiknas, DepHan, POLRI, Departemen yang bersangkutan/BUMN, sebanyak 3 lembar.
  15. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) sebanyak 3 lembar.
  16. Fotokopi Surat Tanda Registrasi (STR) sebanyak 3 lembar.
  17. Indek Prestasi Kumulatif S.Kedokteran & Profesi minimal 2,75 untuk program studi Ilmu Kesehatan Anak, Obstetri & Ginekologi Bedah Anak dan Bedah Urologi bila IPK kurang Dari 2,75, harap mengubungi Program Studi yang diminati dan minta rekomendasi dari Kepala Bagian atau KPS untuk mengikuti seleksi PPDS I.
  18. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi Telepon : 022-2036549, 2039126, Fax : 022-2036549.

Sumber : dari sini
Share:

recent posts

Popular Posts

Labels

Blog Archive

Recent Posts